Selamat Datang Di Blog MA Madarijul Huda Kembang Pati

Jumat, 22 Oktober 2010

Shalih, Cerdas, Kreatif dengan Internet

Posted on 20.12 by MA KEMBANG ok

Akhir-akhir ini sering sekali kita mendengar kata-kata “Internet”. Dimana-mana orang-orang selalu berbicara tentang Internet. Sesama teman saling memberikan alamat e-amail mereka, belum lagi jika ada yang menanyakan soal homepage anda. Internet sudah tidak menjadi hal yang asing dan merupakan hal yang umum di masyarakat.


1. Apa itu Internet?

Secara teknis, Internet atau International Networking merupakan dua computer atau lebih yang saling berhubungan membentuk jaringan komputer hingga meliputi jutaan komputer di dunia (international), yang saling berinteraksi dan bertukar informasi. Sedangkan dari segi ilmu pengetahuan, internet merupakan sebuah perpustakan besar yang di dalamnya terdapat jutaan (bahkan milyaran) informasi atau data yang dapat berupa text, graphic, audio maupun animasi dan lain-lain dalam bentuk media elektronik. Orang bisa “berkunjung” ke perpustakaan tersebut kapan saja dan dari mana saja. Dari segi komunikasi. Internet adalah sarana yang sangat efisien dan efektif untuk melakukan pertukaran informasi jarak jauh, maupun di dalam lingkungan perkantoran.


2. Pandangan Muslim Terhadap Internet

Di era yang serba mesin dan teknologi modern ini, tidak ada alasan untuk tidak ikut memanfaatkannya. Kata “Internet” sudah menjadi bagian dari media pengajaran. Tak kalah pentingnya dengan buku, bahkan Internet memiliki milyaran informasi. Akses Internet juga memudahkan semua orang untuk menggali informasi bagi orang yang kurang suka membaca atau tidak sempat mencari buku. Maka dari itu Internet mempunyai peranan yang sangat penting dalam dunia muslim, khususnya bagi para remaja untuk menunjang pendidikan mereka.

a. Internet dan MA Madarijul Huda

Banyak orang yang menganggap internet itu fasilitas menuju kesuksesan dan tidak sedikit juga yang menganggap bahwa internet jalan menuju antara surga dan neraka, karena didalam dunia maya ini, apa pun dapat terjadi semisal mencelakai teman sendiri dengan menggunakan virus internet itu sangatlah memprihatinkan. Di MA Madarijul Huda sejak dini sudah dikenalkan dengan internet namun juga dikenalkan dengan larangan-larangan dalam mengolah internet, sehingga setiap murid di MA Madarijul Huda dapat membentengi diri mereka sendiri. Dampak negatif atau positif itu tergantung oleh penggunanya,

b. Dampak dari internet

Kadang banyak orang menyalah gunakan internet sehingga banyak kriminalitas terjadi diinternet misalnya pencurian data-data penting dengan menggunakan tenaga dari virus,bahkan fenomena-fenomena dari pengguna internet yang kurang bertanggung jawab



Kembang, Agustus 2010

By : Diana Azanti

Kelas XI Ps

No Response to "Shalih, Cerdas, Kreatif dengan Internet"

Leave A Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Imagen 2
Pada hakekatnya, berdirinya Madrasah Aliyah Madarijul Huda Kembang Dukuhseti Pati merupakan kesinambungan Program Pendidikan yang di selenggarakan oleh sebuah Yayasan yang bernama “ YAYASAN PENGEMBANGAN MADRASAH MADARIJUL HUDA “ dimana Yayasan tersebut mengelola RA, MI, MTs, MA dan SMK dan Pondok Pesantren Putra-Putri. Cikal bakal lembaga tersebut adalah sebuah Madrasah Diniyyah Salafiyyah yang didirikan oleh KH. Hasbullah pada tahun 1947, MTs. Salafiyyah tahun 1955 kemudian disusul berdirinya Pondok Pesantren Putra tahun 1960. Pada masa itu semua lembaga pendidikan menggunakan Kurikulum Kombinasi dari Kurikulum Depag dan Kurikulum Salaf sampai sekarang. Madrasah Aliyah Madarijul Huda pertama kali didirikan pada tahun perlajaran 1985/1986 sebagai kelanjutan dari jenjang MTs oleh KH. Abdullah Zawawi Hasbullah, selaku ketua Yayasan Pengembangan Madrasah Madarijul Huda pada waktu itu. Kemudian pada tahun 1990 mendapat status “terdaftar “ dengan piagam nomor: WK/S.D/209/PGM/MA/1990, TANGGAL 27 Juli 1990. Untuk kali pertama mengikuti “Ebtanas“ bergabung dengan MAN 01 Semarang filial Tayu. Pada saat itu juga Hj. Roihanah Hasbullah mendirikan Pondok Pesantren Putri sebagai sarana pelengkap dan pendukung kegiatan belajar yang di Madrasah pada tahun 1995/1996, Yayasan Pengembangan mendirikan MAK , dengan mendapat ijin operasional dari Kanwil Depag jawa Tengah 21 Januari 1998 Nomor: WK/5.d/P.P.00.6/MAK/0032/OPS/98. Dan pada tahun 1999, MA Madarijul Huda mendapatkan status “ Diakui” dari Dirjen Binbaga Islam Depag Republik Indonesia dengan SK No:E.IV/PP.006/Kep/34/99 tanggal 23 Maret 1999.